Thomas Muller Galau di Depan Gawang Lawan Karena Kurang Piknik

Ia tidak bisa mencetak satu gol pun hingga Die Mannschaft tersingkir di semifinal. Demi mengatasi kemandulan Muller, Carlo Ancelotti menyarankan agar sang penyerang menikmati liburan. Jadi, benarkah Muller galau di depan gawang lawan karena kurang piknik?
Sudah sejak lama Thomas Muller menjadi pemain kunci Bayern Munchen. Gol demi gol lahir darinya. Muller memang tidak memiliki skill individual luar biasa seperti Lionel Messi. Tapi sang penyerang adalah tipe pekerja keras. Sandungan terbesar terjadi pada musim lalu, di tahun terakhir Pep Guardiola.
Tidak sedikit yang menyebut, performa Muller masih sama bagusnya dengan beberapa musim sebelumnya. Namun, perannya di tim Bayern semakin terbatas. Kala itu, banyak yang menuding Pep keliru karena tidak mengoptimalkan bomber maut ini.
Tetapi kenyataan sebenarnya terlihat di Euro 2016, kala Muller bukan cuma merasakan turnamen internasional terburuk. Ia juga masuk dalam Worst XI Euro 2016, susunan pemain dengan perfoma terburuk di Piala Eropa tersebut. Jelas ini masalah besar untuk Bayern Munchen yang sangat mengandalkan Muller bersama Robert Lewandowski.

Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen yang dikenal mudah berkompromi dengan para pemain, punya cara tersendiri untuk membuat Thomas Muller kembali seperti sedia kala. Katanya, Saya sudah berbicara dengan Thomas.
Ia butuh liburan karena ia sudah tampil dalam begitu banyak pertandingan. Ketika ia kembali (pasca liburan), Thomas akan menjadi bagian penting dari tim Bayern Munchen.
Di musim pertamanya di Liga Jerman, Carlo Ancelotti ternyata punya satu kewaspadaan besar pada Borussia Dortmund. Musim lalu, BVB sempat menempel ketat Bayern di awal kompetisi. Hanya, pada akhirnya pasukan Thomas Tuchel tidak konsisten sehingga Die Roten juara Bundesliga dengan lebih mudah.
Mereka (Dortmund) adalah tim yang apik. Saya pikir mereka akan sangat tangguh lagi musim ini. Mereka memiliki banyak pemain muda yang berkualitas, sebut Ancelotti.

buynbajerseys.net pangerantoto com Sumber: Sidomi