Sempat Tertinggal dari Napoli hingga Akhirnya Menang, Ini Kunci Sukses Juventus

Allegri menilai bermain sabar menjadi rahasia di balik kemenangan Paulo Dybala dan kawan-kawan.

Di laga tersebut, Partenopei julukan Napoli sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 54% berbanding 46% milik Juventus. Allegri paham betul Napoli dalam motivasi tinggi setelah akhir pekan lalu dikalahkan Atalanta 2-0.

Bermain sabar dan melihat celah di pertahanan Napoli menjadi strategi tepat. Hal itu bisa terihat dari proses gol ketiga Juventus. Lewat serangan balik cepat, Dybala melepaskan umpan terukur kepada Juan Cuadrado yang sudah menunggu di sisi kanan.

Cuadrado yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper berupaya melewati Pepe Reina. Namun, Reina justru menjatuhkan Cuadrado. Alhasil wasit memberikan penalti kepada Juventus dan Dybala yang dipercaya sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Berkat kemenangan ini, satu kaki Juventus berada di final Coppa italia 2016-2017. Juventus tinggal mengincar hasil imbang atau minimal kalah 0-1 pada semifinal leg kedua semifinal yang berlangsung di San Paolo pada Kamis 6 April 2017 dini hari WIB.

Di babak pertama kami menggunakan sistem yang salah. Kami terlalu membuat banyak kesalahan saat melepaskan umpan. Beruntung, di babak kedua kami bermain lebih sabar dan mereduksi kesalahan. Hasilnya kami mampu menang, kata Allegri mengutip dari Football Italia, Rabu (1/3/2017).

buynbajerseys.net pangerantoto com Sumber: Okezone