Biaya Transfer Neymar ke Barcelona Cuma 19,3 Juta Euro! Percaya?

Demikian yang disampaikan oleh wakil presiden bidang keuangan, Susana Monje. Ucapan ini jelas membuat kening banyak orang berkerut, karena tidak sedikit yang menyangka, Barcelona berbohong kala dulu menyebut transfer Neymar cuma 57,3 juta Euro. Mengapa angka transfer Neymar bukannya melesat naik, tapi justru tergolong sangat murah?
Tiga tahun sejak Neymar datang ke Barcelona, kasus transfernya terus diperdebatkan. Barca diduga melakukan trik untuk menghindari pajak sehingga besaran transfer cuma 57,3 juta Euro. Logika umum memperkirakan, karena Neymar menolak Real Madrid yang menyodorkan tawaran 150 juta Euro, mestinya tawaran Barca tidak jauh dari kisaran tersebut, minimal 80 hingga 100 juta Euro.
Bahkan Marca dan AS kerap mengklaim, seharusnya Neymar adalah pemain dengan rekor transfer termahal dunia saat ini, memecahkan harga resmi Gareth Bale (91 juta Euro) dan Cristiano Ronaldo (96 juta Euro. Cuma, baru-baru ini, Susane Monje sebagai perwakilan Barca, menerangkan harga transfer Neymar yang justru sangat minim.

Dikutip dari Marca, Monje menerangkan, Aslinya harga perekrutan Neymar adalah 57,3 juta Euro ditambah 2 juta Euro sebagai bonus (masuk kandidat) Ballon dOr. Setelah kesepakatan dengan kantor Kejaksaan Penuntut Umum, kami harus menghapus 40 juta Euro dari pembayaran, dan mengategorikannya sebagai gaji.
Dengan demikian, total biaya transfer Neymar adalah 17,3 juta Euro untuk hak federatif, ditambah 2 juta Euro sebagai bonus finalis Ballon dOr. Jadi, angka yang didapatkan adalah 19,3 juta Euro. Perlu diperhatikan pula, bahwa biaya ini ditambah dengan gaji kotor Neymar sebesar 24 juta Euro per musim, yang berarti gaji bersih di kisaran 12 juta Euro.
Susane Monje sendiri memberi ucapan selamat kepada pihak-pihak yang bernegosiasi dalam transfer Neymar, karena Ini adalah kesepakatan luar biasa. Karena, kita sedang berbicara Neymar yang finalis Ballon dOr dengan potensi luar biasa. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Neymar karena memilih Barcelona meski ada tawaran dari klub lain.
Susane Monje juga membantah jika ada yang menyebutkan transfer Neymar yang selangit. Katanya, Saya tidak tahu dari mana asalnya ada yang berucap kami mengeluarkan 86 juta Euro untuk Neymar.
Masalahnya, apakah kebanyakan orang, terutama fans Real Madrid, percaya hal ini?

buynbajerseys.net klik 365 Sumber: Sidomi