Berita Liga Italia: Alberto Gilardino Resmi ke Empoli

Dengan demikian, Gilardino pun akan menambah kualitas Empoli asuhan Marco Giampaolo yang berharap bisa sekali lagi meneruskan performa seperti musim lalu.
Empoli FC mengumumkan perekrutan Alberto Gilardino. Sang striker telah menandatangani kontrak yang akan berakhir sampai 30 Juni 2018, demikian pemberitaan dari kubu Empoli.
LEmpoli Fc comunica di aver acquisito a titolo definitivo @GilaGilardino. Lattaccante ha firmato un contratto fino al 30 giugno 2018.
Empoli Fc Official (@EmpoliCalcio) July 7, 2016

Sayangnya, sebelum transfer tersebut resmi sang pemain sudah menyatakan bahwa keputusannya meninggalkan Palermo ke Empoli bukan mutlak karena keinginannya. Hal itu disampaikan sendiri oleh Gila dalam surat terbuka yang memang sengaja ia tulis untuk fans Palermo beberapa hari lalu.
Saya menuliskan ini karena petualangan saya dengan seragam Palermo sudah menemui akhir, meski ini semua bukan murni keputusan saya. Selalu menjadi hal yang sangat terhormat bisa memakain jersey Palermo dan saya akan terus mengingat dukungan yang kalian berikan pada saya, jelas striker berusia 34 tahun itu.
Masuknya Gila ke Empoli jelas menambah kualitas dari tim yang bermarkas di Stadio Carlo Castellani itu. Gila selama ini sudah malang melintang di klub-klub Italia macam Piacenza, Hellas Verona, Parma, AC Milan, Fiorentina, Genoa, Bologna, dan Palermo serta pernah membela Guangzhou Evergrande. Gila juga merupakan anggota skuad Italia yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2006 lalu.
Sementara itu Gila sendiri bukan pemain anyar pertama yang diboyong Empoli di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya sudah ada Manuel Pasqual, Andres Tello, Matheus, atau Federico Dimarco. Di posisinya nanti, Gila akan bersaing dengan Massimo Maccarone, Levan Mchedlidze, dan Manuel Pucciarelli.

buynbajerseys.net pangerantoto com Sumber: Sidomi