Alfred Riedl: Tak Ada Masalah dengan Pemain Naturalisasi

Lantas, mengapa tidak ada satupun pemain naturalisasi yang dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas senior dalam rangka AFF Cup 2016? Alfred Riedl menjawab, untuk tahap awal, ia mengutamakan pemain muda terlebih dulu.
Makanya saya banyak memanggil pemain muda di dua tahap seleksi awal, karena memang ingin memberi kesempatan kepada mereka unjuk gigi dalam proses seleksi, tandas Alfred Riedl di Jakarta beberapa waktu lalu.
Pada Piala AFF 2010 dan 2014 saya banyak memanggil mereka (pemain naturalisasi). Saya pelatih yang tidak peduli pada latar belakang seseorang. Mereka memiliki paspor Indonesia dan berhak membela negaranya, imbuhnya.
Jika mereka menunjukkan kualitas terbaik di pentas kompetisi yang dijalani, pintu memperkuat timnas terbuka lebar, tegas pelatih asal Austria ini.
Indonesia memang memiliki banyak pemain naturalisasi, baik yang masih punya darah Indonesia atau keturunan maupun pemain yang dinaturalisasi karena keinginan sendiri. Beberapa di antaranya adalah Cristian Gonzales (Uruguay), Greg Nwokolo (Nigeria), Raphael Maitimo (Belanda), serta Diego Michiels (Belanda).
Kemudian Victor Igbonefo (Nigeria), Sergio van Dijk (Belanda), Bio Paulin (Kamerun), Stefano Lilipaly (Belanda), Tonnie Cussel Lilipaly (Belanda), Ruben Wuarbanaran (Belanda), dan Jhonny van Beukering (Belanda).
Alfred Riedl mengatakan bahwa dirinya belum menutup pintu bagi pemain lain untuk masuk ke skuat Timnas Indonesia di luar 47 pemain yang telah dipanggil untuk seleksi. 47 pemain ini kami pilih berdasarkan pantauan saya selama ini, tutur pelatih berkarakter tegas ini.

buynbajerseys.net pangerantoto com Sumber: Sidomi